Profil Perusahaan
PT Food Station Tjipinang Jaya

Diperbaharui Tanggal 03 Maret 2021

Jakarta, 03 Maret 2021

Sebagai Perseroan PT. Food Station Tjipinang Jaya bergerak dalam bidang distribusi, penjualan, jasa pergudangan, pergudangan dalam resi gudang, jasa pertokoan, dan pengangkutan bahan pangan (beras). Memiliki fungsi strategis sebagai pilar ketahanan pangan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, sebagai pusat perdagangan beras & pangan pokok di DKI Jakarta yang mencakup antar daerah & antar pulau, serta menjadi instrument Pemerintah untuk  pengendalian harga beras di DKI Jakarta & menjadi acuan harga bagi pasar beras Nasional yang akan menggambarkan isu perberasan secara Nasional.

Food Station dalam menjalankan kegiatan bisnisnya berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola korporasi yang baik dengan menerapkan prinsip – prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang juga tertuang dalam Nilai-Nilai Perusahaan yaitu Integritas, Profesional, Inovatif, Pelayanan Prima dan Kolaborasi sehingga Perusahaan dapat berdaya saing yang tinggi di dalam era globalisasi.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, PT. Food Station Tjipinang Jaya berkomitmen untuk menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir. Berorientasi pada kepentingan pelanggan juga merupakan suatu hal yang menjadi komitmen PT. Food Station Tjipinang, agar dapat berperan dalam memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan pendapatan asli daerah serta peningkatan pendapatan bagi Petani.

Upaya perbaikan dan inovasi sesuai tuntutan kondisi global merupakan salah satu komitmen , PT. Food Station Tjipinang Jaya dalam setiap kiprahnya menjalankan Fungsi strategis nya. Dengan inisatif dalam memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki untuk melakukan terobosan dan pengembangan bisnis di samping bisnis utama yang saat ini dijalankannya, PT. Food Station Tjipinang Jaya bergerak maju dengan mantap untuk mewujudkan visi perusahaan, “ Menjadi Pilar Ketahanan Pangan dan Produsen Pangan Pilihan Utama Pelanggan ”.

Mendukung visi tersebut, PT. Food Station Tjipinang Jaya menetapkan misi  perusahaan, yaitu :

·         Sebagai pilar ketahanan pangan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

·         Sebagai pusat informasi perberasan Nasional dan pengelola Pasar Induk Beras Cipinang.

·         Sebagai pemain kunci dalam rantai pasok pangan Nasional.

·         Sebagai produsen berbagai produk pangan pilihan utama pelanggan

Landasan yang kokoh digunakan Food Station dalam melaksanakan kiprahnya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang sesuai dengan standar global best practice, serta dengan mengusung tata nilai korporat yang telah dimiliki dan dipahami oleh seluruh unsur perusahaan. Seiring dengan itu Food Station juga senantiasa menjalankan program sosial dan lingkungannya secara terprogram dan terstruktur, sebagai perwujudan dari kepedulian serta tanggung jawab perusahaan terhadap seluruh stakeholder-nya.

Aktivitas pengadaan beras dan komoditi lainnya oleh PT. Food Station Tjipinang Jaya sepenuhnya dilakukan dengan bekerjasama dengan para produsen beras atau penggilingan padi di seluruh Indonesia ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Potensi lahan pertanian Indonesia yang besar dikelola secara serius dimana saat ini PT. Food Station Tjipinang Jaya akan menjadi salah satu pengelola Kawasan Pangan Nasional. Sektor hilir PT. Food Station Tjipinang Jaya meliputi kegiatan pendistribusian pangan dan komoditi lainnya, penyewaan pertokoan dan pergudangan serta pergudangan dalam sistem resi gudang.

PT. Food Station Tjipinang Jaya akan masuk secara total dalam tata niaga beras sebagai buffer stock, pusat informasi beras untuk lingkup yang lebih luas. Memainkan peran lebih besar dalam menjaga stabilitas harga pangan dan bertransformasi menjadi sebuah pusat industri dan informasi bahan pangan Nasional. Membangun perdagangan pangan elektronis yang memungkinkan pengembangan standardisasi kualitas, meniadakan mobilisasi produk yang tidak perlu yang pada gilirannya akan menurunkan biaya logistik dan transportasi.50

Berbisnis dengan Food Station